Aset di GTA San Andreas

 


Kali ini kita akan membahas tentang aset yang ada di GTA San Andreas. Aset ini bisa didapatkan melalui main mission maupun side mission.

Pengertian Aset

Aset adalah modal, kekayaan, atau sesuatu yang memiliki nilai tukar.

Aset di Grand Theft Auto: San Andreas adalah properti yang dapat menghasilkan pendapatan bagi pemain. Ada tiga properti yang dapat dibeli pemain dan enam properti yang diperoleh setelah menyelesaikan misi tertentu. Setelah akuisisi properti, aset akan menghasilkan pendapatan hingga mencapai maksimum dalam sehari.

Tujuannya untuk mendapatkan uang pada player GTA San Andreas dan juga salah satu syarat 100% Completion

Aset ini Terdapat 3 kategori

1. Aset dari misi inti yang tidak perlu membeli propertinya atau tidak perlu membeli bangunannya 

2. Aset dari misi inti yang harus membeli propertinya

3. Aset dari side mission murni atau misi sampingan dan tidak perlu membeli propertinya atau bangunannya 


Aset Yang Ada di GTA San Andreas

1. The Johnson House Asset



Aset ini merupakan aset pertama miliknya Carl Johnson dan berkategori sebagai aset yang didapat misi dan tidak perlu membelinya. Aset ini terletak di halaman depan rumah CJ di dekat garasi yang berada di daerah Ganton, Los Santos. Logo aset yang terdapat didepan rumah CJ itu baru muncul setelah kalian menyelesaikan misi doberman, kemudian dalam misi doberman itu icon akan muncul atau mendapatkan wilayah gang, yang kemudian icon tersebut akan hilang setelah misi The Green Sabre dan akan muncul lagi setelah misi Home Coming. Uang tersebut akan masuk ke dalam icon aset dari seberapa banyak wilayah yang dikuasai oleh gang grove street families dengan maksimal sebanyak $10.000.

2. RS Haul

Masih berkategori yang sama yaitu aset yang didapat misi dan tidak perlu membelinya aset ini bernama RS Haul. RS Haul berlokasi di daerah Flint County. RS Haul adalah suatu perusahaan truk pengangkut, perusahaan ini terletak di beberapa kota seperti Flint County, doherty dan juga ada di LV air depot di kota Las Venturas. Player pertama kali bertemu tempat ini dalam misi bersama Catalina bernama Tanker Comander yang mana dalam misi tersebut CJ dan Catalina mencuri sebuah mobil truk tanki dan kemudian dijual ke RS Haul yang terletak di Flint County. Aset ini bisa didapat dengan side mission Trucking atau jadi supir truk mengerjakan 10 misi di misi tersebut CJ menjadi supir truck dan mengantarkan barang yang perlu dikirimkan setelah 10 misi tersebut selesai maka logo aset akan muncul di RS Haul serta nominal yang akan di capai pada aset RS Haul itu sebesar $2000

3. Vank Hoff Hotel


Aset ini bernama Vank Hoff Hotel aset ini kategorinya masih sama dengan sebelumnya hotel ini terletak di sebuah gedung yang merupakan sebuah hotel bernama Vank Hoff Hotel. Yang terletak di distrik Financial atau daerah Queen's kota San Fierro. Aset Vank Hoff Hotel ini akan terbuka setelah player menyelesaikan misi 555 We Tip yang dimana CJ menjadi Valley Parking setelah menyelesaikan misi tersebut akan muncul side mission valley parking dan setelah kalian berhasil menyelesaikan semua set-up misi tersebut maka logo aset akan muncul di depan gedung hotel tersebut. Nominal terbesar dari Vank Hoff Hotel sebesar $2000.

4. Hunter Quarry

Aset yang satu ini bernama Hunter Quarry aset tersebut adalah salah satu akses pertambangan yang dapat dimasuki oleh player yang terletak di Bone County. Tempat ini ditandai dengan logo mobil bulldozer di map. Tempat ini pernah muncul di sebuah misi berjudul Explosif Situation yang dimana misi tersebut CJ di perintahkan untuk mencuri dinamit yang berada di tambang Hunter Querry ini. Untuk mendapatkan aset tersebut harus menyelesaikan misi Explosif Situation lalu akan muncul side mission dan selesaikan semua set-up misi tersebut, menurut admin misi tersebut cukup susah sampai sekarang admin belum selesai misinya. Nominal terbesar dari aset tersebut adalah sebesar $2000.

5. Zero RC

Aset Zero RC merupakan salah satu aset milik CJ yang terletak di toko mainan milik Zero yang letaknya itu ada di daerah garcia, San Fierro. Sebelum mengakuisisi aset tersebut CJ diharuskan untuk membeli propertinya terlebih dahulu dan properti dari aset Zero itu akan tersedia setelah Carl Jhonson berkenalan dengan Zero dalam misi Wear Flower in Your Hair yang dimana Zero akan menelpon CJ untuk membantunya dengan cara membeli aset properti tokonya Zero RC dengan seharga $30.000. Setelah membeli properti tersebut akan muncul beberapa misi yang berkaitan dengan misi ini yang pertama "Air Raid", kedua "Supply Lines" dan ketiga adalah "New Model Army" (menurut beberapa player, 3 misi tersebut misi yang paling nyebelin termasuk saya sendiri) jika kalian telah menyelesaikan 3 misi tersebut maka logo aset akan muncul di depan toko Zero RC. Uang yang dihasilkan dari aset tersebut sebesar $5000.

6. Wang car 

Aset ini bisa di miliki oleh CJ dan juga aset ini berlokasi di Doherty, San Fierro. Aset Wang Cars merupakan sebuah Showroom kendaraan yang dimiliki oleh CJ dan Cesar Vialpando Sama seperti asetnya Zero sebelum memiliki aset tersebut si player diharus kan untuk membeli properti dari gedung Wang Caranya dengan harga $50.000. Properti aset tersebut akan tersedia setelah CJ menyelesaikan misi sekolah mengemudi kemudian misi "Yay ka boom boom". Setelah kalian membeli  properti Wang cars kemudian akan muncul beberapa misi yang berkaitan dengan tempat ini dari misi pertama " Zeroing In" Hingga misi terakhirnya yang berjudul "Puncture Wounds" Setelah Menyelesaikan misi tersebut barulah muncul logo aset yang tersedia didepan pintu masuk dari Wang Cars serta akan muncul juga mobil atau turner cars di dalam Wang cars. Uang yang dihasilkan dari aset tersebut adalah sebesar $8000.

7. Verdant Meadows Air Field

Aset Verdant Meadows Air Field itu merupakan aset lainnya yang dapat dimiliki oleh CJ berlokasi sesuai dengan namanya di daerah Verdant Meadows juga di daerah Bone County bagian utara Map San Andreas yang berdekatan langsung dengan Las Venturas. Aset ini merupakan lapangan terbang terbengkalai dan sama seperti asetnya Zero RC juga Wang Cars sebelum kalian bisa mengakuisisi player atau CJ diharuskan untuk membeli properti tersebut yang berupa rumah singgah ada garasi kendaraan ada hanggar pesawat ada pos pantau ada landasan paju juga. CJ juga diharuskan membeli properti tersebut dengan harga $80.000 dan properti tersebut akan tersedia setelah CJ itu menjalankan misi yang berjudul sesuai dengan nama asetnya juga, yang dimana misi tersebut CJ diperintahkan Toreno untuk membeli lapangan terbang terbengkalai ini. Setelah berhasil membeli properti ini kemudian akan muncul beberapa misi yang berkaitan dengan tempat ini juga Pertama kalian diharuskan untuk menjalankan misi berjudul "learning to fly" atau sekolah pilot dan akan berlanjut ke beberapa misi di tempat ini hingga nanti kalian tiba di misi yang berjudul "green goo" setelah menyelesaikan semua misi barulah aset akan tersedia di sekitar rumah Verdant Meadows Air Field serta uang yang tertinggi yang dihasilkan dari aset ini sebesar $10.000.

3 Aset dari side mission murni (Roboi's Food mart, Hippy Shopper, Burger Shot)


Mengapa disebut murni karena aset-aset tersebut yang didapatkan oleh player secara murni tanpa perlu menjalankan misi inti dan tanpa perlu membeli propertinya. jadi walaupun kalian baru bermain awal-awal kalian bisa memainkan side misinya yang bernama "Courier".

1. Roboi's Food Mart

Aset ini tempatnya terletak di sebuah toko yang bernama Roboi's Food Mart berlokasi di Commerce, Los Santos. Untuk mendapatkan asetnya player harus menyelesaikan empat level pada side misi "Courier" yang dimana player menjadi kurir menggunakan sepeda BMX dan harus mengirimkan pesanan kepada pelanggan. Ketika player sudah menyelesaikan misi tersebut player akan mendapatkan asetnya. Nominal terbesar yang terkumpul dari tempat ini adalah sebesar $2000.

2. Hippy Shopper

Aset ini terletak di Hippy Shopper yang berlokasi di daerah Queen, San Fierro dan untuk mendapatkan asetnya player juga harus menyelesaikan misi "Courier" sama seperti sebelumnya yang hanya membedakannya adalah kendaraan yang dipakai, kendaraan yang dipakai yaitu Motor Freeway. Nominal yang didapat masih sama seperti sebelumnya yaitu $2000.

3. Burger Shot

Aset ini terletak di Toko Burger Shot atau Toko makanan cepat saji yang berlokasi di Redsands east, Las Venturas. Untuk bisa mendapatkan aset ini masih sama seperti sebelumnya player harus menyelesaikan misi "Courier" menggunakan vespa. Nominal yang didapat dari aset tersebut sebesar $2000.

Memiliki semua aset, salah satu syarat pencapaian 100% Completion

Itu saja pembahasan kita kali ini kurang lebih mohon maaf, semoga bermanfaat






Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonymous
    Anonymous May 19, 2021 at 7:44 PM

    Mantap min postingannya

Add Comment
comment url